Blogroll

Jumat, 21 Januari 2011

Negara Ku

By
ku saksikan api padam yang memanjang... para patriot reformasi terus menteriakkan merdeka. dlu jaman sudah banyak berubah. terasa bumi yang kita huni ini adalah kita yang menggrogotinya. para koruptor malah merdeka di sana. masyarakat yang ada juga salah. negara demokrasi. tetapi tidak ada yang berbunyi. melihat kejadian tahun 1998 dlu. dmana soeharto di turunkan karena alasan apa. malah bersifat anarkis.
indonesia adalah negara kaya... banyak massyarakat yang memang tak perduli. mungkin termasuk zolim mereka yang melakukan KKN. terhadap negara. pertanyaan ny kapan negara ini dapat maju dan berkembang. sesuai dengan apa yang kita harapkan sejak dlu.
terkadang aku tak sadar dengan lupanya pejabat akan tugas mereka. kedudukan dan harta dapat membuta kan mereka. aku tak mengerti. bila aku yang duduk di situ. apakah aku akan terbutakan juga seperti mereka. bila iya. siapa yang tidak mudah     terbutakan. mereka memerlukan generasi bangsa yang mampu mengalahkan mereka.
pernahkah pak presiden mencoba untuk naik bis kota ya. dan merasakan kemacetan di indonesia. pernahkan pak presiden mencoba untuk merasakan banjir dengan mengijakkan kakinya kedalam air yang membuat kaki mereka mengkrut karena air tersebut. sungguh nasib negaraku akan terus begini kah. hingga mampu menjadi budak nya malaysia. apa yang ada dalam pikiran mereka saat ini. para pejabat negara. apakah mereka masih terus memikirkan. planning2 rencana ny. seperti membeli tanah rumah yang mewa. mobil... tanaman yang harga jutaan rupiah, traveling. atau mereka memikirkan masyarakat miskin kesehatannya, atau memikirkan perubahan revolusi. dan memajukan negara ini.
sungguh kotor pikiran mereka yang hanya memikirkan dunia lalu terpertanya lagi aku akan satu hal. "ingatkah mereka akan sebuah kematian????"
ya kematian dimana mereka akan mempertanggung jawabkan semua yang mereka lakukan. di mana setiap manusia hanya memakai baju putih dan di ikat pocong. dan mereka dalam kegelapan yang sangat gelap. dan tidak ada yang menolong mereka. harta mereka, rumah mereka, atau anak2 mereka yang mereka sogok untuk menjadi PNS atau POLISI. gadungan.
cukupkan sampai disini kurasa. generasi muda lah yang harus beruba. duduk di sana akan melupakan kita dari parahnya dunia kemiskinan yang meraja lela. jangan zolim terhadap rakyat dan lihat dirikita sebenarnya. dan katakan tidak untuk memakan uang hasil haram yang akan menyiksa di akhirat kelak

0 komentar:

Posting Komentar