Blogroll

Selasa, 25 Januari 2011

pembenci perempuan

By
gubrak "milo ini sudah sekian kalinya kau berkelahi dengan teman sekelasmu. bila terdengar lagi ada keluhan kau berkelahi. kau akan ku keluarkan dari sekolah ini. kamu mengerti!!!!!!!!" diam sejenak milo hanya menganggukkan kepalanya. kemarin ia habis menghajar seorang perempuan. tanpa ada alasan yang kuat yang menyertainya. milo anak yang diam dan tidak suka berkumpul dengan banyak orang. andi teman sebangku milo adalah orang yang masih sering ada di dekatnya. dan mengobrol denganny. di mata andi milo adalah anak yang baik. ia sering membantu teman dan tidak ada yang salah dengan milo yang sesungguhnya. walau pun ia bukan anak yang pintar. dia tetap rajin sekolah dan semangat. di bangku kelas 2 SMA nya saat ini. milo adalah anak satu2 nya yang tidak mempunyai teman wanita. mereka semua menjauhi milo yang konon katanya. ia orang yang sangat benci dengan perempuan???tak ada yang tahu tentang itu. tapi semua orang membencinya karena perbuatan nya itu.
menganggukkan kepala ia. kepada guru BK yang ketika menanyaakan mengapa milo melakukan itu??? pak ade juga bersimpati kepada milo. wajar saja. milo adalah anak yang di asuh oleh bibinya. ia di tinggal kan ayahnya ketika ia lahir. dan di tinggal ibunya ketika tahun kemarin. ia memang anak yang sedih sejak itu. dan perbuatannya tidak ada yang baik. nilainya juga turun seiring dengan. milo hanya dia ia hanya menundukkan kepala dan langsung pergi. dengan mengeleng2 kan kepala. pak ade adalah tetangga dekat milo. ia tinggal tidak beberapa rumah dari situ.
yang pak ade tahu. ibunya meninggal karena operasi kanker yang menyebabkan nya harus d rawat. dan ketika operasi. ibunya pun meninggal. milo cenderung diam. dan malamnya andi datang. dan menengok apa kabar milo. "milo..... milo... andi ni kawan. apa kabar nih???" milo menjawab "baik" dengan senyum manis milo tetap tersenyum apa adanya terhadap sohib kentalnya itu.
banyak mengobrol dengan milo. andi pun mengajak milo keluar bersama dengan motornya. ia berjalan mengitari malam kota palembang. jam menunjukkan sudah hampir 11 malam. banyak wanita malam menyetop hampir di setiap sudut kota. "wah parah nih pelacur. buat senewen saja" andi berkata dengan kesal. milo pun berkata dengan andi. "kau tahu milo itu pekerjaan ibuku..., tersentak andi diam. motor yang berjalan perlahan diam. "mau soft drink???" milo menawari. "tidak terimakasih" tersentak dia diam dan tak berkata apa2. "kau tahu andi... ibuku meninggal bukan karena kanker. ia meninggal karena operasi plastik untuk merubah tubuhnya supaya ia dapat bekerja dengan bayaran lebih mahal" andi pun menjawab "aku tahu kok!!!!!" sedikit terkejut "owh kau tahu yah... semua orang tahu kan. lantas mengapa kau ajak aku kemari????" milo bertanya. "setidaknya kau harus mengerti akan satu hal... semua orang disini juga tidak mau mereka berada d sini. malahan mereka ingin di rumah. dan melaksanakan tugas mereka sebagai seorang istri. yang mengurus suami dan anak2 nya. mereka justru ingin bertingkah sebagai manusia seperti umumnya" andi menjelaskan kepada milo. "Ia aku mengerti teman... terima kasih kau telah menyadarkan akan satu hal terimakasih"

"tidak ada seorang pun yang mau berbuat jahat.setidaknya kita tidak mengejek mereka yang berbuat jahat. tetapi kita mengajak mereka untuk berbuat baik. dak ini bukan tugas satu2 orang. tapi kita semua"

baca juga puisi2 ini..... lama

0 komentar:

Posting Komentar