Blogroll

Minggu, 18 Maret 2012

BERANI MEMBELI MIMPI PART 2

By
 sore semua. ya baru saja telah saya hadiri sebuah seminar. yang sepertinya lumayan besar. seperti ukuranny di kab lahat. karena bupatinya ikut menghadiri dalam acara tersebut. saya coba untuk mengungkapkan kembali apa yang saya alami di seminar. tersebut, atau saya akan ceritakan apa yang saya rasakan. awalnya memang pada sebuah awal. PT. EKA PIONER GROUPINDO. sebagai seponsor. hanya memerlukan Bong Candra sebagai motivator untuk dagangan mereka. atau hanya untuk mencari investor yang dapat menyumbangkan uang nya padasebuah proses MLM yang ada di Kab. Lahat. memang pada awal cerita tidak ada yang menarik. hanya sebuah sekumpulan orang yang berusaha mencari kaki. memang bukan sebuah hobyku. tapi saya tidak membahas tentang itu. tapi membahas tentang apa yang d paparkan Mr. Bong Candra. itu yang saya perlukan.
      menurut saya . sebuah investasi semacam MLM (Multi Leveling Marketing) ini Haram. ini setelah saya baca atau saya kutip di sebuah artikel yang sering saya ikuti www.pengusahamuslim.com mengapa demikian.
pemenang mobil
"Maka, Lajnah Da'imah menjawab, “Sesungguhnya, transaksi jenis ini adalah haram, karena tujuannya adalah komisi, bukan produk. Terkadang komisi itu bisa mencapai puluh ribu, padahal harga produk tidaklah sampai seratus. Orang yang berakal ketika dihadapkan di antara dua pilihan, niscaya ia akan memilih komisi. Karena itu, sandaran perusahaan-perusaan ini dalam mempromosikan produk-produk mereka adalah menampakkan jumlah komisi yang besar yang mungkin didapatkan oleh anggota dan menjanjikan buat mereka keuntungan yang melampaui batas sebagai imbalan dari modal yang kecil, yaitu harga produk. Maka, produk yang dipasarkan oleh perusahaan-perusahaan ini sekadar label dan pengantar untuk mendapatkan keuntungan besar." ini kutipannya.
      lalu apa yang salah... salahnya mereka semua. menurut saya ini bagian dari jalur penipuan sebagian orang. yang mengambil harta orang lain. membuat seseorang berpikir secara mudah untuk mendapatkan uang. sedangkan mereka yang merasa mudah tadi akan susah dalam pencapaian uang. mereka mendapatkan mobil dalam waktu cuma dalam 6 bulan. siapa yang gak suka. (saya tentunya) karena ketika kita mendapatkan apa yang kita cari itu harus dengan susah payah. supaya hidup yang kita alami lebih bermakna. tak ada yang mudah di dunia
bupati lahat yang menghadiri acara
        Lama menunggu dengan rasa yang membosankan melihat para pemenang mobil. mengiklankan dirinya. bak seorang artis. "saya menunggu motivator. bukan sebuah iklan". itu yang terbentuk dalam benakku sesaat hampir 2 jam menunggu di dalam. sambil memakan snack yang di sediakan. 2 buah roti dan minuman sejenis aira. tapi bermerk club.
     ya setidaknya saya mendapatkan doorprize senilai 4 juta rupiah. harapan ku. walaupun aku tak mendapat apa2. tapi untung saja. Bong Candra tidak terlalu mengiklan kan. sebuah investasi pada produk PT. tapi ia lebih ke dalam motivatornya dalam mengejar karir dan menjadi enterpreunur mudah. dan beerkarya.
        berikut beberapa hal menarik yang saya kutip dalam sebuah pembicaraan yang ia sampaikan.
1. berani meminta
        berani meminta maksdnya kita tidak segan untuk meminta dengan tuhan. bahwa kita memerlukan sesuatu. kalo lebh saya dalami lagi maksd dari yang apa yang beliau sampaikan. kita ini harus berdoa. 
2. sedikit egois banyak empati
        maksdnya disini pada bahwa. kita sedikit egois dalam mengambil sebuah rizki. yang ada, jangan karena kita sudah banyak uang. maka kita merasa berhenti merasa nanti di kira egois. rakus atau semacamnya. padahal sudah bekerja. tapi masih mau saja membuka usaha. egois disini seperti orang yang egois dalam mencari rizki tanpa memikirkan orang lain. egois tidak apa2. tapi cukup sedikit. banyak empati disini saling menolong orang lain. rizki yang kita dapatkan dari sebuah keegoisan kita dapat kita empatikan dengan bersedekah dengan membantu umat. atau bersedekah.

3. jangan takut
        ini yang saya suka. jangan takut. cari rasa takut. ketika kita merasa takut kita akan berkembang. tapi bila kita tidak pernah merasa takut. kita tidak berkembang. ini lah yang di namakan semakin banyak pengalaman dalam hidup kita. maka derajat hidup kita akan naik dan akan lebih baik. bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar