Blogroll

Rabu, 23 Februari 2011

tips diet

By
faktor gendut sebenerny adalah faktor dari diri kita sendiri. diet bukanlah sesuatu yang sulit. bagi mereka yang mampu menahan hawa nafsuny. pertanyaanny apakah gemuk adalah faktor keturunan. tentu saja bukan. penyebab gemuk adalah banyakny mengkonsumsi makanan  yang berlemak. seperti daging atau coklat atau bolu. ya.. makanan berlemak adalah makanan yang mahal. makany orang yang gemuk biasa menghinggapi masyarakat yang berekonomi sedang dan tinggi.
    lemak adalah energi yang berlebih yang di simpan di bagian bawah kulit. ia akan keluar bila energi pada tubuh habis. dan di keluarkan sisany di keringat. jadi lemak yang tertimbun pada tubuh adalah energi yang tersimpan karena energi yang terpakai sangat sedikit.
    pada saat mash muda <25 lemak adalah manfaat yang baik. karena energi dalam tubuh bisa di gunakan kembali. tetapi bagi mereka yang >25 akan sangat mengganggu dan menjadi penyakit. oke langsung saja kita bahas tips yang pertama.
1. kurangi makan malam,yah makan malam di kurangi. tapi tak perlu d hentikan. jangan pernah buat perut anda lapar. karena akan menyebabkan mag. atau sakit lambung. selalu siapkan nasi putih yang dingin setiap saat. makan satu ato dua sendok. sudh cukup untuk menutup rasa lapar dan sakit pada lambung
2.rajin berolahraga, lemak akan menumpuk bila kita tak pernah menggunakan gerak kan badan kita atau hanya tidur dan tidur. posisikan berolahraga rutin setiap ada kesempatan. tentu saja dengan berlari2 kecil (joging) dengan mengeluarkan keringat tentuny. boleh juga dengan mengikuti senam. gerak kan badan anda semampu mungkin, dan yang terpenting sikap bermalas2 an anda harus di ganti dengan sikap kerja keraas. pilihlah untuk berjalan2 di taman di waktu senggang. dari pada duduk  di depan komputer yang memang gak ada pentingnya
4. kurangi makanan ringan dan berlemak, tentu anda tahu. coklat, es cream, semua junk food dan makanan ringan lainny. kalau bisa tak usah di sentuh. karena makanan itu makanan sampah semua. tak ada efek baik bagi tubuh. usahakan untuk memasak seluruh makanan anda. dan jangan lupa untuk membubuhi sayuran.
5. makan lah secukupny. makan lah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. hadits rosul kalau gak salah. coba d tanya sama ahliny.
    "untuk diet adalah dengan menjaga pola hidup sehat. membagi waktu dengan baik. dan melakukan hal2 baik"
tanyakan bila ada yang belum di mengerti dalam post ini.... thanks salam saya...

0 komentar:

Posting Komentar